Selasa, 08 September 2015

good taste of indie music

hai.. kali ini aku pengen nulis soal music.
kayaknya udah lama banget nggak bahas soal music.
hari ini kebetulan lagi nggak sibuk dan emang lagi pengen nulis aja sih.

well, as everybody know aku adalah salah satu penikmat music indie.
sebelum nya aku jelasin sedikit dulu tentang music indie.
kalo menurut definisi aku music indie adalah genre music yang "not even exist". indie sendiri bearsal dari kata independent yang kalo dibahasa indonesiakan arti nya merdeka.
jadi music indie itu semacam music anti mainstream yang memiliki karakter nya sendiri. kalo nggak salah aliran musik indie mulai berkembang sekitar tahun 2000an.

nah dari pada binggung sama jenis aliran musik ini mending aku kasih contoh nya aja.
beberapa band indie yang mungkin ada di playlist kamu atau malah jadi favorite kamu atau at least pernah dengar lagu-lagu nya kayak naif, burgerkill,rockets rockers, mocca,White Shoes And The Couples Company, Endah n Rhesa, banda neira, and my favorite one stars and rabbits.

masih banyak lagi sih band indie yang lain tapi kira-kira taste music aku seperti di band-band di atas. dan masih banyak lagi yang belum aku sebutin. banyak lah pokok nya.

nah khusus hari ini pengen banget bahas soal ELDA SURYANI.
lho kok??? hahaha pasti binggung yah?? ngomong nya band indie kok malah bahas elda suryani?? siapa sih elda suryani itu ???

elda surayani adalah salah satu penyanyi favirite aku.
pertama kali dengrin suara nya pas waktu kelas 3nam SD. waktu itu gak sengaja dengerin lagi nya trus mulai deh ngoleksi kaset-kaset nya.
awalnya mbak elda  ini bergabung sama band EVO masih ingat banget dulu lagu-lagu nya sering banget aku nyanyiin kayak agresif, dia , takan lagi, dan banyak lagi.

nah entah mengapa band EVO ini bubar.
mbak eva pun akir nya mulai hilang dari dunia music tanah air.
baru sekitar tahun 2011 mbak eva mulai muncul kembali namun dengan gurp baru nya STARS and RABBITS. 



menurut aku suara nya mbak eva ini khas bnaget, unik, dan karakter nya kuat banget.
nggak ngebosanin.
samapi sekrang aja aku masih tetap simpen lagu-lagu mbak eva sejak masih barengan sama EVO dulu.

music nya juga berkelas. nggak murahan.
buat yang belum denger bisa banget buka link di bawah ini
https://www.youtube.com/user/wearestarsandrabbit



dan buat yang pengen lihat seperti apa sih stars and rabbits bisa langsung nonton ini aja..




and for the last,  I'm a big big fan of stars and rabbits. they have a really good taste of music and I appreciate it.

0 komentar:

Posting Komentar

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo